Pendaftaran Skripsi & Yudisium

Pendaftaran Skripsi

Di beritahukan peserta ujian skripsi bahwa pengumpulan  foto 3×4 : 1 lembar dan map biru 3 lembar untuk Surat Keterangan Lulus dan ijasah paling lambat satu hari setelah penutupan pendaftaran ujian skripsi   untuk contoh foto ijasah liat di web FTS 

Bagi mahasiswa yang dinyatakan lulus  mengumpulkan jilidan hardcover PKL / Skripsi / Perancangan Pabrik di perpustakaan  Fakultas Teknik & Sains isi di link permintaan Username (Whatsapp dengan Fatchullah : 0895421421412, Amalia: 082243333679) isi Trace Study dan  unggah file di link  Perpustakaan info lanjut hubungi petugas admin ruang baca atau di link Panduan Unggah File Repository

Pendaftaran Skrispi   

Undangan Ujian Skripsi

Kepada :

Yth. Mahasiswa Ujian Lisan

        Fakultas Teknik & Sains

        Di Tempat 

(SOP UJIAN SKRIPSI)

  1. Dasar : Surat Edaran Rektor Nomor: SE/02/UN63/TU/2022 tentang awal perkuliahan pelaksanaan  Tri Dharma semester gasal 2022/2023 di lingkungan  Universitas Pembagunan Nasional “Veteran” Jawa Timur.
  2. Berkaitan dengan hal di atas, kegiatan ujian lisan akan dilakukan secara daring / luring  dengan menggunakan Aplikasi Zoom/ G-Meet atau model lain yang ditentukan oleh program studi. Untuk itu, mahasiswa peserta ujian lisan diwajibkan untuk mengikuti kegiatan ujian lisan secara daring /luring  pada:

Hari                : Jumat

Tanggal          : 7 Februari Maret  2025                

Pukul               : 07.30 –Selesai

Tempat            : Fakultas Teknik & Sains

Pimpinan        : Ketua Ujian Lisan

3.Tata cara ujian lisan daring / Luring  diatur berdasarkan SOP ujian lisan daring/luring  di Program Studi masing-masing , serta dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini.

>Mahasiswa peserta ujian lisan wajib menginstal aplikasi google meet atau lainnya di HP atau Laptop, wajib menggunakan user peserta ujian seperti contoh Nama_NPM: Raffi_1532010025  (daring)

>Kode ID akan diinformasikan oleh Ketua Ujian Lisan ke Dosen Penguji Lisan dan peserta ujian lisan, 30 menit sebelum ujian dimulai(daring)

>Mahasiswa peserta ujian lisan wajib berpenampilan dan berpakaian rapi atasan putih,bawahan putih dan berdasi (luring/daring)

>Mahasiswa peserta ujian lisan harus berada pada ruang yang penerangannya cukup baik serta tidak ada suara yang mengganggu (daring /luring)

>Pastikan perangkat pendukung online dalam kondisi baik baterai full, gunakan headset jika diperlukan, dan kuota terpenuhi   (daring)

  1. Demikian undangan ini, atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih 

 NB: 

Undangan Yudisium

Kepada :

Yth. Mahasiswa Yudisium

        Fakultas Teknik & Sains

        Di Tempat

(SOP  YUDISIUM )

  1. Dasar : Surat Edaran Rektor Nomor: SE/02/UN63/TU/2022 tentang awal perkuliahan pelaksanaan  Tri Dharma semester ganjil 2024/2025 di lingkungan  Universitas Pembagunan Nasional “Veteran” Jawa Timur.
  2. Berkaitan dengan hal di atas, kegiatan yudisium akan dilakukan secara luring dengan menggunakan ruang kelas yang telah ditentukan atau model lain yang ditentukan oleh Fakultas Teknik & SainsUntuk itu, mahasiswa Peserta yudisium diwajibkan untuk mengikuti kegiatan yudisium  pada:

Hari               : Selasa

Tanggal         : 18 Maret 2025                   

Pukul             : 13.30 – Selesai

Pimpinan       : Dekan

Tempat          : Ruang Seminar Ir.Soekamto Fakultas Teknik & Sains

 

3.Tata cara yudisium  luring / daring  diatur berdasarkan SOP yudisium di Fakultas Teknik & Sains, serta dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini:

>Mahasiswa peserta yudisium wajib menginstal aplikasi google meet atau lainnya di HP atau Laptop, wajib menggunakan user peserta yudisium  seperti contoh Nama_NPM: Raffi_1532010025 (daring)

>Kode ID akan diinformasikan oleh Ketua yudisium ke Koordinator Program Study  dan peserta yudisium , 30 menit sebelum yudisium  dimulai. (daring)

>Mahasiswa peserta yudisium  wajib berpenampilan dan berpakaian rapi atasan putih ,bawahan hitam, jas almamater dan berdasi merah (luring & daring)

>Mahasiswa peserta yudisium  harus berada pada ruang 30 menit sebelum yudisium  dimulai dan pada penerangannya cukup baik serta tidak ada suara yang mengganggu (luring & daring)

>Pastikan perangkat pendukung online dalam kondisi baik baterai full, gunakan headset jika diperlukan, dan kuota terpenuhi  ( daring) 

  1. Demikian undangan ini, atas perhatian dan kerjasamanya disampaikan terima kasih

Pendaftaran Yudisium

TATA CARA YUDISIUM LURING/DARING

PERSIAPAN:

  1. Peserta yudisium adalah: Dekan, Wadek 1, Koorprodi dan Mahasiswa yang akan yudisium (luring/daring)
  2. Peserta wajib menginstal aplikasi platform online (jenis platform disebutkan dalam undangan) di HP atau Laptop (daring)
  3. Wadek 1 akan memberikan ID platform online kepada Dekan dan Koorprodi, dan selanjutnya Koorprodi akan membagikan ID platform online ke mahasiswa, sekitar 30 menit sebelum yudisium dimulai (daring/luring)
  4. Peserta wajib berpenampilan dan berpakaian rapi untuk mahasiswa memakai pakaian atasan putih ,bawahan hitam , jas almamater dan berdasi merah (luring/daring)
  5. Peserta harus berada pada ruang yang penerangannya cukup baik serta tidak ada suara yang mengganggu (luring/daring)
  6. Pastikan perangkat pendukung online dalam kondisi baik (baterai full, gunakan headset jika diperlukan, dan kuota terpenuhi) (daring)
  7. Koorprodi mengabsen kehadiran mahasiswa (luring/daring)
  8. Wadek 1 akan mendokumentasikan yudisium sebagai bukti kegiatan peserta yudisium diawal dan diakhir (luring/daring)
  9. Selama persiapan dan pelaksanaan yudisium , peserta tidak diperkenankan untuk meninggalkan ruang yudisium left  forum   (luring/daring)

PELAKSANAAN:

  1. Wadek 1 membuka acara dan memberikan  laporan akademik
  2. Dekan memberikan sambutan dan arahan
  3. Koorprodi memberikan kesan-pesan dan arahan
  4. Wadek 1 membacakan Skep Dekan tentang penetapan yudisium.
  5. Koorprodi membacakan nama mahasiswa yudisium dan menyatakan lulus, dan mahasiswa yudisium yang namanya disebut agar menjawab/mengucapkan terimakasih. Pembacaan dilanjutkan untuk nama mahasiswa yudisium selanjutnya, sampai dengan semua nama mahasiswa selesai disebutkan.
  6. Pembacaan doa
  7. Peserta dipersilahkan sign out setelah kegiatan selesai.

Hal-hal yang belum diatur akan disosialisasikan lebih lanjut.